× Masuk






  • Fitur Premium Rp.2500
    Terbatas :
    Tentang Kami Hubungi © Copyright 2021 - 2024
  • Beberapa Cara Membuat Font Unik di Aplikasi WhatsApp, Mudah Banget

    INSTAN CV - Sabtu 12 Februari 2022 21:22 WIB

    Beberapa Cara Membuat Font Unik di Aplikasi WhatsApp, Mudah Banget

    Sumber Gambar : by Instan CV

    INSTAN CV - Salah satu aplikasi chatting yang banyak digunakan adalah aplikasi WhatsApp atau yang lebih familiar dengan sebutan WA. Tetapi banyak dari pengguna WA yang tidak tau kalau ada beberapa format huruf unik di WA. Pastinya kamu pernah mendapat pesan dengan font unik tulisan bold, italic, berwarna dan sebagainya. Ada beberapa cara yang bisa kamu coba membuat font keren di whatsApp. Di sini kami akan mengulas cara-cara membuat font unik di WhatsApp.

    1. Cara Membuat Font Tebal atau Bold di WhatsApp

    Tulisan tebal atau bold sangatlah mudah, biasa di gunakan untuk menyatakan sesuatu pernyataan yang penting atau dengan penekanan khusus. Cara menggunkan cetak tebal ini, kamu bisa menambahkan bintang (*) di depan dan di belakang kalimat. Contoh penulisan di kalimat *WhatsApp* maka otomatis kalimat yang kamu ketik akan menebal.

    2. Cara Membuat Tulisan Miring atau Italic di WhatsApp

    Selain font tebal ada juga font miring atau Italic di WA. Format ini biasa di gunakan pada kalimat yang bersifat asing. Cara membuat font miring atau Italic sangat mudah kamu tinggal menambahkan garis bawah atau underscore (_) di depan dan di belakang kalimat. Contoh penulisan di kalimat _What Happen_ maka otomatis kalimat yang kamu ketik akan miring atau Italic.

    3. Cara Membuat Tulisan Coret Tengah atau Strikethrough di WhatsApp

    Tulisan coret tengah bisa di gunakan untuk menandai koreksi dan revisi saat chatting. Cara membuat tulisan coret tengah sangat mudah kamu tinggal menambahkan tilde (~) di depan dan di belakang kalimat. Contoh penulisan di kalimat ~Duduk~ maka otomatis yang kamu ketik akan coret tengah.

    4. Cara Membuat Tulisan Font Berbeda atau Monospace di WhatsApp

    Font Monospace atau FixedSys, saat kamu chatting akan terlihat seperti kode di komputer. Cara membuat tulisan Monospace sangat mudah kamu tinggal menambahkan tanda apostrof penutup ("') di depan dan di belakang kalimat. Contoh penulisan di kalimat "'Memakan"' makan otomatis yang kamu ketik akan seperti kode di komputer.

    5. Cara Membuat Tulisan Terbalik atau Upside Down di WhatsApp

    Tulisan terbalik atau Upside Down biasa digunakan ketika kamu ingin iseng ke teman kamu. Cara membuat tulisan terbalik atau Upside Down kamu memerlukan sebuah aplikasi tambahan yang bernama Upside Down (Flip Text). Kamu bisa mendownload nya melalui Play Store atau Apple Store. Setelah mendownload aplikasi tersebut terus kamu buka dan ketikan teks normal di bagian kolom atas. Maka akan otomatis tulisan terbalik akan muncul di bagian bawah. Selanjutnya tinggal kamu copy paste di WhatsApp kamu.

    6. Cara Membuat Tulisan Alay atau Fancy Font di WhatsApp

    Kamu yang suka dengan chatting alay dengan temanmu bisa mencoba font alay. Untuk menggunakan font alay ini kamu memerlukan sebuah aplikasi tambahan yang bernama Fancy Text for Chat. Kamu bisa mendownload melalui Play Store atau Apple Store, setelah mendownload aplikasi tersebut terus kamu buka dan ketikan text yang kamu inginkan di bagian kolom atas. Maka akan otomatis keluar text alay tinggal kamu pilih untuk mulai meneruskan pesan ke teman WA mu.

    7. Cara Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp

    Dengan menggunakan text berwarna chatting bersama teman akan lebih seru. Untuk menggunakan font berwarna kamu memerlukan sebuah aplikasi tambahan yang bernama Blue Text - Black Text To Blue Form. Kamu bisa mendownload melalui Play Store. Setelah mendownload apliksi tersebut ketikan text yang kamu inginkan yang mau di buat berwarna. Setelah itu kamu copy paste ke WhatsApp setelah itu text otomatis akan berwarna biru.

    Dipublikasikan 2 tahun yang lalu
    Artikel Lainnya
    picture
    Teknologi
    Handphone yang Tahan Banting, Pilihan untuk Ketahanan Maksimal
    24 Agustus 2024

    picture
    Jasa
    Ongkir Cargo Ekspedisi Surabaya Kendari Dijamin Murah dan Terpercaya via Kapal Laut
    04 Juli 2024

    picture
    Pekerjaan
    Mengapa Orang Bisa Bosan dengan Pekerjaannya?
    28 Juni 2024

    picture
    Jasa
    Ekspedisi via Kapal Laut dari Jakarta Ke Kotamobagu Termurah
    26 Juni 2024

    picture
    Gaya Hidup
    Buat Undangan Digital Yang Memukau Dengan Berbagai Acara
    29 Mei 2024

    picture
    Tips & Trick
    Kompres Foto 200/100KB: Jaga Kualitas, Hemat Ruang
    24 April 2024

    © 2021 - 2024 INSTAN CV All rights reserved