× Masuk






  • Fitur Premium Rp.2500
    Terbatas :
    Tentang Kami Hubungi © Copyright 2021 - 2024
  • Berhenti Menunda Pekerjaan: 4 Cara Efektif untuk Produktivitas Maksimal

    INSTAN CV - Senin 09 Oktober 2023 15:45 WIB

    Berhenti Menunda Pekerjaan: 4 Cara Efektif untuk Produktivitas Maksimal

    Sumber Gambar : by INSTAN CV

    Seringkali saat kita bekerja, kita menghadapi perasaan enggan atau bosan dalam menyelesaikan tugas. Jika perasaan ini dibiarkan terus-menerus, ia bisa berkembang menjadi kebiasaan yang sulit dihilangkan. Kebiasaan ini seringkali terjadi sebagai akibat dari beberapa gangguan, misalnya, sering mengakses media sosial, mengecek ponsel untuk pesan masuk, atau menjawab email.

    Tentu, hal ini akan mengganggu produktivitas dan efektivitas kerja di tempat kerja. Untuk mencegah menunda pekerjaan menjadi kebiasaan sehari-hari, empat strategi berikut ini dapat dipertimbangkan.

    4 Cara Efektif Berhenti Menunda Pekerjaan 

    Dengan empat cara efektif ini, hentikan kebiasaan menunda dan ubah cara Anda bekerja menjadi lebih produktif dan terarah.

    1. Identifikasi Penyebab Keterlambatan

    Evaluasi rutinitas dan kebiasaan Anda selama jam kerja. Mungkin ada beberapa aktivitas atau kebiasaan yang menjadi pemicu Anda menunda tugas. Setelah mengidentifikasi, upayakan untuk mengurangi atau menghindari kebiasaan-kebiasaan tersebut.

    2. Nilai dan Hormati Tugas Anda

    Penundaan sering terjadi ketika kita merasa kurang nyaman dengan tugas yang dihadapi. Namun, dengan motivasi yang tinggi, kita dapat lebih cepat menyelesaikan pekerjaan. Buatlah pemicu motivasi, misalnya dengan berpikir tentang makan siang favorit setelah tugas selesai, waktu istirahat yang akan didapatkan, atau waktu berkualitas dengan keluarga di malam hari.

    3. Tetapkan Target yang Realistis

    Selain motivasi, penting untuk memiliki target kerja yang jelas dan realistis. Mulailah dengan mengerjakan tugas yang paling mudah, lalu beranjak ke yang lebih kompleks. Anda juga dapat membuat daftar tugas harian sesuai dengan kapasitas kerja Anda.

    4. Manfaatkan Tekanan Secara Positif

    Meski stres sering dianggap negatif, tekanan yang wajar bisa memacu produktivitas. Misalnya, tekanan dari tenggat waktu dapat mendorong Anda untuk menyelesaikan tugas lebih cepat. Namun, penting untuk diingat agar tidak terlalu memberikan tekanan berlebih pada diri sendiri karena itu bisa berdampak negatif.

    Kesimpulan

    Mengelola waktu dan tugas dengan efisien adalah kunci utama untuk meningkatkan produktivitas di tempat kerja. Dengan mengidentifikasi hambatan, menghargai tugas, menetapkan target realistis, dan menggunakan tekanan sebagai motivator, kita dapat mencegah kebiasaan menunda pekerjaan dan meningkatkan efisiensi kerja.

    Dipublikasikan 11 bulan yang lalu
    Artikel Lainnya
    picture
    Teknologi
    Handphone yang Tahan Banting, Pilihan untuk Ketahanan Maksimal
    24 Agustus 2024

    picture
    Jasa
    Ongkir Cargo Ekspedisi Surabaya Kendari Dijamin Murah dan Terpercaya via Kapal Laut
    04 Juli 2024

    picture
    Pekerjaan
    Mengapa Orang Bisa Bosan dengan Pekerjaannya?
    28 Juni 2024

    picture
    Jasa
    Ekspedisi via Kapal Laut dari Jakarta Ke Kotamobagu Termurah
    26 Juni 2024

    picture
    Gaya Hidup
    Buat Undangan Digital Yang Memukau Dengan Berbagai Acara
    29 Mei 2024

    picture
    Tips & Trick
    Kompres Foto 200/100KB: Jaga Kualitas, Hemat Ruang
    24 April 2024

    © 2021 - 2024 INSTAN CV All rights reserved