× Masuk






  • Fitur Premium Rp.2500
    Terbatas :
    Tentang Kami Hubungi © Copyright 2021 - 2024
  • Tips Membuat Curriculum Vitae yang Baik dan Profesional

    INSTAN CV - Senin 17 Januari 2022 17:04 WIB

    Tips Membuat Curriculum Vitae yang Baik dan Profesional

    Sumber Gambar : by Instan CV

    INSTAN CV - Curriculum Vitae (CV) atau sering disebut dengan daftar riwayat hidup merupakan modal awal bagi Anda sebagai pelamar kerja untuk mendapatkan pekerjaan. Isi dari CV adalah menceritakan tentang kehidupan pelamar secara rinci namun ringkas, seperti biodata pelamar, riwayat sekolah yang pernah ditempuh, hingga pekerjaan apa saja yang pernah dilakukan. Tidak kalah penting juga untuk mencantumkan daftar prestasi dan keahlian serta kegiatan-kegiatan non-akademik yang pernah diikuti. Melalui CV, setidaknya dapat meyakinkan perekrut bahwa Anda memang cocok mengisi posisi tersebut. Berikut ini adalah alasan mengapa CV penting dalam melamar pekerjaan :


    1. Menunjukan kesan pertama

    Sebelum memanggil pelamar kerja untuk interview, para rekruter akan melihat terlebih dahulu kepribadian pelamar kerja melalui CV sehingga secara tidak langsung CV memberikan kesan pertama kepada rekruter.


    2. Memperlihatkan profesionalitas

    Sikap profesionalitas sangat penting dalam dunia kerja. Maka dari itu, perlu menunjukkan profesionalitas sejak awal, dimulai dari keseriusan dalam menyusun dokumen riwayat hidup. Melalui pembuatan CV Anda dapat menjadi orang yang profesional dengan memperhatikan riwayat kehidupan Anda.


    3. Menarik perhatian

    Pastikan Anda membuat CV dengan tampilan yang bagus sehingga dapat membuat rekruter tertarik untuk membaca CV Anda dibandingkan dengan CV orang lain. Buat desain CV yang unik dan menarik, namun tetap terlihat profesional.


    4. Menjelaskan dirimu secara singkat

    Dalam penulisan curriculum vitae, harus terdapat informasi tentang data diri, riwayat pendidikan, prestasi dan keahlian serta pengalaman apa saja yang sudah Anda kerjakan secara singkat namun padat dan juga jelas.


    5. Menonjolkan kemampuan

    Setiap orang tentu mempunyai kelebihan dan kelemahan, untuk itu pada CV perlu mencantumkan kemampuan yang Anda miliki dengan jujur tetapi jangan berlebihan. Tidak perlu mencantumkan kelemahan Anda dalam CV.


    Kesimpulannya, Curriculum Vitae yang baik bisa membawa anda untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Oleh karena itu, susun dan buat dokumen riwayat hidup anda itu dengan baik dan maksimal.

    Dipublikasikan 2 tahun yang lalu
    Artikel Lainnya
    picture
    Teknologi
    Handphone yang Tahan Banting, Pilihan untuk Ketahanan Maksimal
    24 Agustus 2024

    picture
    Jasa
    Ongkir Cargo Ekspedisi Surabaya Kendari Dijamin Murah dan Terpercaya via Kapal Laut
    04 Juli 2024

    picture
    Pekerjaan
    Mengapa Orang Bisa Bosan dengan Pekerjaannya?
    28 Juni 2024

    picture
    Jasa
    Ekspedisi via Kapal Laut dari Jakarta Ke Kotamobagu Termurah
    26 Juni 2024

    picture
    Gaya Hidup
    Buat Undangan Digital Yang Memukau Dengan Berbagai Acara
    29 Mei 2024

    picture
    Tips & Trick
    Kompres Foto 200/100KB: Jaga Kualitas, Hemat Ruang
    24 April 2024

    © 2021 - 2024 INSTAN CV All rights reserved