× Masuk






  • Fitur Premium Rp.2500
    Terbatas :
    Tentang Kami Hubungi © Copyright 2021 - 2024
  • 7 Cara Mengatasi Stres dan Kecemasan saat Bekerja dari Depan Layar

    INSTAN CV - Sabtu 07 Oktober 2023 11:20 WIB

    7 Cara Mengatasi Stres dan Kecemasan saat Bekerja dari Depan Layar

    Sumber Gambar : by INSTAN CV

    Bekerja terus-menerus dapat menyebabkan stres yang berkepanjangan. Namun, ada cara untuk menciptakan kenyamanan di sekitar Anda tanpa perlu cuti atau pergi ke tempat liburan. Bahkan, Anda dapat melakukannya di depan meja kerja Anda sambil berhadapan dengan laptop kesayangan.

    Ternyata, stres yang sering muncul karena pekerjaan dapat dikendalikan dari dalam diri Anda sendiri. Anda dapat menemukan kebahagiaan sejati, meskipun hanya sebentar. Hal ini juga berlaku untuk kecemasan yang muncul akibat masalah keluarga atau teman-teman.

    Berikut adalah tujuh cara untuk mengatasi stres dan kecemasan melalui kegiatan sederhana yang dapat Anda terapkan saat duduk di depan laptop

    Bernapas Dalam-Dalam

    Salah satu cara mudah untuk meredakan stres dan kecemasan adalah dengan mengambil napas dalam-dalam. Cobalah untuk mengambil napas perlahan dan dalam sambil menghitung hingga sepuluh kali. Pastikan untuk menutup mata sejenak agar pikiran Anda merasa tenang.

    Bergerak dan Meregangkan Tubuh

    Jangan hanya terpaku pada kursi Anda. Anda dapat meregangkan otot-otot yang tegang dan meredakan pikiran bahkan di depan meja kerja. Ini tidak hanya membuat tubuh Anda lebih segar tetapi juga meningkatkan suasana hati Anda.

    Menuliskan Pikiran

    Ketika pikiran penuh dengan stres dan kecemasan, mencatatnya dapat membantu meredakan beban pikiran. Cobalah menulis apa saja yang mengganggu pikiran Anda. Hal ini dapat membantu Anda mengurangi stres yang membuat hari-hari Anda terasa sulit.

    Dengarkan Suara Alami

    Anda tidak perlu pergi ke tempat liburan untuk merasa santai. Anda dapat merasakannya melalui daftar putar suara alam seperti gemericik air atau ombak laut. Meskipun Anda tidak pergi berlibur, pikiran dan hati Anda akan menjadi lebih tenang.

    Konsumsi Makanan dan Minuman Segar

    Jangan abaikan buah-buahan yang ada di meja kerja Anda. Selain menjadi alternatif makanan sehat, mereka juga dapat meningkatkan suasana hati Anda. Cobalah untuk mengonsumsi buah-buahan segar seperti rujak atau minuman segar seperti jus.

    Hiburan di Depan Laptop

    Anda dapat bersenang-senang di depan laptop dengan membuka situs web yang berisi konten lucu, menonton video kocak di YouTube, atau membaca artikel yang menghibur. Meskipun hanya dilakukan sesaat, ini dapat membantu Anda merasa lebih santai selama hari kerja.

    Amati Orang Lain

    Ketika Anda merasa stres dan cemas, cobalah untuk mengamati tingkah laku rekan kerja di kantor. Ini dapat membantu Anda memahami berbagai tindakan dan reaksi yang unik dari mereka. Dengan demikian, Anda dapat mengambil perspektif yang berbeda terhadap situasi Anda.

    Dengan menerapkan tujuh tips ini, Anda dapat mengurangi stres dan kecemasan yang mungkin Anda alami saat bekerja. Semoga, ini dapat membantu Anda merasa lebih baik dan lebih tenang di tempat kerja. Tetap semangat!

    Dipublikasikan 11 bulan yang lalu
    Artikel Lainnya
    picture
    Teknologi
    Handphone yang Tahan Banting, Pilihan untuk Ketahanan Maksimal
    24 Agustus 2024

    picture
    Jasa
    Ongkir Cargo Ekspedisi Surabaya Kendari Dijamin Murah dan Terpercaya via Kapal Laut
    04 Juli 2024

    picture
    Pekerjaan
    Mengapa Orang Bisa Bosan dengan Pekerjaannya?
    28 Juni 2024

    picture
    Jasa
    Ekspedisi via Kapal Laut dari Jakarta Ke Kotamobagu Termurah
    26 Juni 2024

    picture
    Gaya Hidup
    Buat Undangan Digital Yang Memukau Dengan Berbagai Acara
    29 Mei 2024

    picture
    Tips & Trick
    Kompres Foto 200/100KB: Jaga Kualitas, Hemat Ruang
    24 April 2024

    © 2021 - 2024 INSTAN CV All rights reserved